Fase E
Pendidikan Agama Khonghucu Dan Budi Pekerti
Capaian per Elemen
Sejarah Suci
Peserta didik menganalisis karya dan nilai keteladanan para Nabi dan Raja Suci, menganalisis sejarah masuknya agama Khonghucu, perkembangan, dan eksistensi agama Khonghucu di Indonesia, dan menceritakan kisah hidup Zilu, Zigong, dan Gong Ye Chang.
Kitab Suci
Peserta didik mengidentifikasi fase perkembagan kitab-kita suci agama Khonghucu dan menidentifikasi bagian-bagian kitab Wujing.
Keimanan
Peserta didik meyakini kebesaran (jalan suci) Tian, dan kekuasaan (hukum suci) Tuhan, menganalisis kebesaran dan kekuasaan Tian atas hidup dan kehidupan di dunia ini, menghayati makna diturunkannya wahyu Tuhan bagi agama Khonghucu, dan mengidentifikasi konsep dasar dan prinsip- prinsip Yin Yang.
Tata Ibadah
Peserta didik menganalisisis hakikat dan makna ibadah dan menerapkan persembahyangan kepada Tian.
Perilaku Junzi
Peserta didik menunjukkan sikap toleran dalam kehidupan bermasyarakat dan beragama, menganalisis perbedaan dan pentingnya kerukunan antar umat beragama, dan hidup harmonis dengan sesama, dan mengidentifikasi hakikat dan sifat dasar manusia.